Semarang, 2 Mei 2019

Alhamdulillahirabbil’alamiin, SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang kita tunggu-tunggu telah terbit dengan No: 783/SK/BAN-PT/Akred/M/IV/2019 yang memutuskan antara lain mengenai Status akreditasi Program Studi Kimia Jenjang Magister/S2 FSM Undip, Peringkat akreditasi dan masa berlakunya. Ketiga hal tersebut adalah sebagai berikut:

a. Status Akredtasi : Terakreditasi.

b. Peringkat Terakreditasi : B dengan nilai 324.

c. Masa berlaku: 5 tahun, yaitu mulai sejak ditetapkan di Jakarta tanggal 9 April 2019 sampai dengan 9 April 2024.

SK dan sertifikat Akreditasi ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. Dr. T.Basaruddin.

Foto Sertifikat Akreditasi
Foto Sertifikat Akreditasi

 

Semoga dengan peringkat akreditasi B ini dapat lebih memacu seluruh sivitas akademika FSM Undip, khususnya Departemen Kimia dan lebih khusus lagi Program Studi Kimia Jenjang Magister/S2 untuk lebih maju dan tekun dalam mengembangkan dan menerapkan ilmu-ilmu kimia bagi kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara yang lebih baik.

 

Tim penilai (assessor) badan akreditasi nasional nasional perguruan tinggi (BAN-PT) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemenristekdikti yang ditugaskan memberikan penilaian dan supervisi adalah Prof. Dr. Dyah Iswantini, S.Si., M.ScAgr (IPB) dan Dra. Tjitjik Tjahjandarie, Ph.D (ITS). Beliau berdua bertugas di Prodi Magister Kimia FSM Undip.selama 2 hari, yakni 24-26 Pebruari 2019.  Segenap civitas akademika kimia FSM Undip mengucapkan terima kasih kepada beliau berdua yang telah memberikan supervisi, masukan/saran dan penilaian yang sangat memuaskan.